Jogja Semanis Gudegnya

Mendengar orang menyebut Yogyakarta, maka sebagian orang pasti akan teringat dengan makanan khasnya yaitu Gudeg. Ya,,,makanan yang berbahan dasar nangka itu akan selalu diingat karena kelezatannya dan tentu saja rasanya yang manis, dan kata orang tak lengkap pergi ke Jogja tanpa mencicipi  makanan tersebut.

Menghabiskan waktu liburan ke Yogyakarta (Jogja) sangatlah tepat, karena selain makanan di sana murah dan banyak pilihan dan tentunya enak, kita juga bisa menikmati wisata yang lainnya, beberapa di antaranya adalah wisata ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang terkenal itu  dan beberapa candi lainya yang berada di Jogja dan sekitarnya, Museum, wisata belanja dan wisata sejarah lainnya.

Asalkan punya informasi yang lengkap serta tidak malu bertanya, di Jogja sangatlah gampang untuk menemukan penginapan yang bertarif murah, bahkan ada yang seharga dibawah Rp. 100.000 per malam, jadi masalah penginapan tidak perlu khawatir asalkan jangan pergi pada saat liburan panjang, karena kebanyakan penginapan akan penuh jika tidak dibooking dari jauh-jauh hari.

Untuk urusan transportasi tak perlu bingung , karena di Jogja sudah ada Bus Trans Jogja yang selalu siap mengantarkan kita untuk mengelilingi Jogja dengan harga yang murah dan tentunya jangan sampai salah memilih saat naik busnya, karena kamu akan dibawa berputar-putar di rute yang itu-itu saja. 

Untuk keamanan, saya rasa di sana cukup aman untuk berjalan-jalan sendiri menikmati keindahan kotanya, karena selama saya di sana yang saya rasa hanyalah keramahan orang-orang di sana dalam memperlakukan para pendatang / wisatawan baik dalam maupun luar negeri. 

Diawal kedatangan saya ke Jogja mungkin karena baru pertama kalinya saya ke sana yang saya rasa adalah bingung karena harus memulai perjalanan dari mana tapi setelah beberapa hari disana dan saatnya pulang, kembali yang saya rasa adalah binggung, karena hanya perlu beberapa hari untuk saya bisa betah dengan tempat ini dan binggung apakah saya harus pulang karena ingin rasanya bisa lebih lama di sana menikmati keindahan dan keramahan Jogja.  

enjoy your traveling in Jogja 


















Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama