Thursday, October 14, 2010

Tentang satu Jam Saja

0

Nih kebetulan aku baru aja nonton ni film kemarin malam, bagus juga film ini karena dalam film ini gak cuma nawarin film untuk hiburan semata, tapi juga ada pesan moral yang tersirat di film ini sendiri. Ok langsung aja, Jadi ceritanya gini (mengutip dari cineplex.com)

Andika (Vino G. Bastian), Gadis (Revalina S. Temat) dan Hans (Andhika Pratama). Mereka adalah sahabat sejati dan masing-masing berjanji untuk saling menjaga namun tidak saling mencintai. Andika berkesempatan mendapat beasiswa untuk pergi kuliah ke Jerman.

Kedua sahabatnya (Gadis dan Hans) pergi mencarinya untuk menyampaikan kabar gembira tersebut, namun ternyata dalam perjalanan mereka mendapat musibah dan kendaraan yang ditumpanginya mengalami kerusakan. Hujan begitu lebat, Hans merencanakan sebuah perbuatan terkutuk dan Gadis harus menerima akibatnya Andika yang sejak lama mencintai Gadis mengambil alih tanggung jawab tersebut walaupun Andika harus kehilangan masa depannya dengan melepas beasiswa kuliah di Jerman.
Namun Hans datang kembali dan ingin merebut Gadis. Sebagai seorang sahabat sejati , Andika lebih memikirkan kebahagiaan Gadis, yang ada dalam pikiranya adalah melindungi Sahabat sekaligus istrinya dengan menyembunyikan pertemuannya dengan Hans. Semakin lama Gadis menyadari betapa besar cinta Andika namun waktu tak dapat menunggu kebahagiaan mereka. Akankah kebahagian mereka terwujud? Satu Jam Saja.


Abis nonton film ini, saya menarik beberapa kesimpulan:

* kalau kamu menyayangi seseorang berikan dia kasih sayang dan perlindungan bukan malah merusak dan menghancurkan masa depan dan hidupnya.
* kalau kamu punya kesalahan dengan orang lain tak perduli seberapa besar atau kecilnya kesalahan itu, segeralah untuk meminta maaf, karena kita tak akan pernah tahu apa kita masih diberi kesempatan untuk meminta maaf di kemudian hari dan yang ada hanya tinggal penyesalan.
* berpikir tentang resiko yang akan terjadi sebelum melakukan sebuah tindakan.
* dan yang paling penting adalah berani bertanggung jawab atas apa yang pernah dilakukan


0 komentar:

Post a Comment